Instellar Webinar Series - Rusdiono Consulting

May 7, 2020by admin0
ab2724c1-aa10-4af1-931d-cc43ddaea48d.jpg
117f5131-e188-4ae1-aacb-5499255e71a3
de119b99-c374-473f-a828-89717037b8c0
ab2724c1-aa10-4af1-931d-cc43ddaea48d

Selama masa Work From Home, Instellar mengadakan kegiatan Instellar Webinar Series untuk membantu pemilik bisnis dalam menghadapi Covid-19 ini. Kegiatan yang diadakan oleh Instellar ini diharapkan mampu untuk menginspirasi tidak hanya dalam menghadapi Covid-19, tetapi untuk masa depan ketika situasi sudah kembali normal. Kegiatan ini diadakan setiap Hari Rabu dan dimulai pada pukul 3 sore di aplikasi Zoom.

Pada tanggal 6 Mei 2020, Instellar bekerjasama dengan Jurnal untuk mengadakan Webinar Series membahas mengenai keuangan. Pada kesempatan ini, Rusdiono Consulting sebagai Authorized Partner dari Jurnal, berkolaborasi untuk mengisi materi didalam Webinar Series tersebut. Judul yang dibawakan oleh Leander Resadhatu R., sebagai Partner dari Rusdiono Consulting, adalah “Securing Business in Covid 19 : What is the Best Financial Strategy?”

Resadhatu memberikan materi yang cukup detail mengenai strategi keuangan dalam masa Covid-19 ini. Materi yang dibahas mengenai Financial Distress, Insolvency, Cash Management, Cash as a Buffer Stock, dan Turnover Process Model. Resadhatu menjelaskan bahwa pada kesempatan ini Ia tidak hanya ingin menjelaskan mengenai strategi keuangan saja, tetapi bagaimana perusahaan untuk menyiapkan keluar dari kesulitan keuangan yang melanda perusahaan.

Resadhatu  mengatakan, “Kondisi seperti ini seharusnya Business Owner mulai melakukan review terhadap perusahaan yang dimilikinya. Apakah ketika selesai pandemi ini, perusahaan tersebut masih bisa diterima dimasyarakat. Karena nantinya masyarakat akan start the new normal, jadi pasti akan ada yang berubah. Review terhadap bisnis harus dilakukan sekarang, bukan nanti. Kalau nanti artinya kalian telat.”

Pada kesempatan ini Resadhatu mengundang salah satu klien yang terkena dampak yang cukup signifikan akibat dari Covid-19 yaitu PT. Safari Dharma Sakti. Perusahaan tersebut diwakili oleh Marissa Leviani sebagai Business Development Manager. Marissa menerangkan bahwa perusahaan dimana Ia bekerja terkena dampak yang cukup signifikan akibat Covid-19. Perusahaan tersebut memiliki omset hanya sekitar 1%-5% ketika masa seperti ini. Namun, perusahaan tetap melakukan inovasi untuk memperbaiki pendapatan perusahaan dengan mengembangkan salah satu unit bisnisnya pada bidang logistik.

Marissa juga mengingatkan kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan tersebut untuk tetap bersemangat dan berinovasi dalam menghadapi masa pandemi seperti ini. Ia yakin bahwa masa pandemi ini akan segera berakhir dan kehidupan akan kembali normal. Ia juga sangat berterima kasih terhadap pemerintah yang memberikan bantuan kepada awak bus karena sudah diberikan bantuan kepada mereka.

Resadhatu yakin dengan mengundang salah satu contoh perusahaan yang terkena dampak yang cukup signifikan ini mampu memberikan semangat kepada seluruh Business Owner yang mengikuti kegiatan tersebut. “Kita perlu bahu membahu dalam kondisi seperti ini untuk mengembalikan perekonomian Indonesia,” ujarnya.

Rusdiono Consulting sebagai Kantor Konsultan Pajak dan Kantor Jasa Akuntansi tidak hanya ahli dibidang pajak dan akuntansi saja, tetapi dilengkapi oleh Partner yang ahli juga dalam bidang bisnis. Hal ini memungkinkan memberikan pandangannya dalam bisnis ketika melakukan konsultasi pajak dan akuntansi. Salah satu contohnya adalah Resadhatu yang mampu menjelaskan secara teorinya seperti apa dan dalam aplikasi didunia bisnisnya. Hal ini menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki oleh kantor kami.

 

admin


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Open chat
Need Help?
Hello!